Gedung Sate Jadi Saksi Pembukaan Musda II PJ91 Jawa Barat

Para peserta sedang mengabadikan diri di depan gedung sate

Bandung, BNNEWS.ID - Bertema "Rampak Sauyunan" Pengurus Purna Jambore Nasional 1991 (PJ91) provinsi Jawa Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) 23 - 24 September 2023 di Hotel UTC Dago, Bandung, Jawa Barat, (23/9). 

Kegiatan ini diikuti oleh 14 pengda dan 141 peserta yang berasal dari sejumlah kontingen daerah mulai Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Timur, Sulawesi, Maluku, Papua dan Jawa Barat Sendiri. 

Sesuai namanya, 141 peserta merupakan mantan Pramuka Penggalang peserta Jambore Nasional V pada 1991. 

Pembukaan Musda II diawali dengan tari merak dan tari  Kembang Tanjung lalu dilanjutkan laporan oleh Ketua panitia, Kang Kurniawan  dilanjutkan sambutan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat, Kang Priatna, dan Ketua Umum PJ91, Agung. 


Caption: para peserta Musda II Jabar  sedang mengabadikan diri di depan gedung sate, Kantor Gubernur Jawa Barat

Musda PJ91 Jawa Barat secara resmi dibuka di Aula Gedung Sate, Kantor Gubernur Jawa Barat oleh Kwartir Daerah (Kawarda) Jawa Barat yang diwakili oleh sekretaris Kwarda Jabar, Koswara ditandai dengan pembunyian Angklung.

Dalam sambutannya, Ketua Pengda Jabar, Kang Priatna mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka menguatkan persatuan dan kesatuan antar anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. 

"Sebagai anak bangsa, kami punya andil untuk memajukan persatuan dan memajukan Indonesia, ujar mantan Ketua Pengda Jabar itu. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang dihadiri oleh Kesbangpol Pemprov Jawa Barat, Sekretaris Kwarda Jabar, pengurus PJ91 dan peserta PJ91 dari seluruh Indonesia. (Msf)

Belum ada Komentar untuk "Gedung Sate Jadi Saksi Pembukaan Musda II PJ91 Jawa Barat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel